Menjadi Bagian dari Perjalanan Olahraga
Beli Tema IniIndeks
Bisnis  

Peringati HGN, Satpol PP DKI sambangi SMAN 68 Jakarta

Wto Sport – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyambangi SMAN 68 Jakarta dengan kegiatan “Satpol PP Goes To School”, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2023.

Kepala Bidang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP DKI Jakarta Tamo Sijabatdalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengapresiasi para guru karena merupakan sosok yang harus dihargai dan disayangi.

“Mereka telah mengajarkan dan berjuang mendidik para pelajar menjadi orang yang berhasil,” kata Tamo.

Tamomenjelaskan, kegiatan itu diawali dengan apel bersama, dilanjutkan dengan pembagian kuesioner lalu penampilan guru dan pelajar.

Sementara itu, para pelajar diberi berbagai pengetahuan mengenai implementasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar lebih percaya diri dan berani bicara apabila di lingkungan mereka jika terjadi pelanggaran,” ujar Tamo.

Penanggung Jawab Inovasi Satpol PP Goes to School Satpol PP DKI Jakarta Woeri Vive Khananda, menyebut kegiatan tak hanya digelar di SMAN 68 Jakarta, tapi juga di 50 sekolah lainnya yang juga memperingati HGN.

Satpol PP Goes To School disambut antusias oleh para pelajar.

Ketua OSIS SMAN 68 Jakarta Dinda Putri Aisa menilai, kegiatan tersebut menjadi pengalaman yang berharga bagi dirinya.

“Kami menjadi tahu apa yang menjadi tugas Satpol PP,” katanya. ​​​​​​

Satpol PP Goes To School merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan di sekolah berbeda.

Melalui kegiatan tersebut, para pelajar diberikan penyuluhan tentang berbagai hal seperti mencegah tawuran dan perundungan, mencegah gangguan ketertiban masyarakat, hingga sosialisasi peraturan daerah (perda).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *